4 Cara Membersihkan Casing HP agar Terlihat Bersih dan Bagus

Comments Off on 4 Cara Membersihkan Casing HP agar Terlihat Bersih dan Bagus
4 Cara Membersihkan Casing HP agar Terlihat Bersih dan Bagus

Casing HP memiliki peran penting untuk membuat penampilan ponsel Anda tetap terlihat baik. Karena fungsinya melindungi bagian luar ponsel, terkadang casing juga kotor jika pengguna tidak pernah membersihkannya. Untuk itulah penting mengetahui cara membersihkan casing HP.

Cara Membersihkan Casing HP agar Terlihat Bersih dan Bagus

4 Cara Membersihkan Casing HP agar Terlihat Bersih dan Bagus

Alasan kenapa casing bisa kotor ini memang bermacam macam. Bisa karena pemakaiannya sudah terlalu lama atau material casenya memang mudah kotor, dan sering meletakan ponsel di tempat kotor. Untuk membuatnya indah kembali, berikut cara membersihkan casing HP agar terlihat bersih dan bagus :

  1. Membersihkan Casing dengan Pasta Gigi

Mungkin ini terlihat aneh, namun kandungan pada pasta gigi memang sangat efektif untuk menghilangkan noda noda atau flek yang membuka casing HP terlihat gelap. Kandungan pemutih pada pasta gigi mampu menghilangkan noda noda membandel ini.

Untuk melakukan pembersihan dengan pasta gigi ini sangat mudah. Lepaskan casing HP terlebih dahulu, kemudian oleskan saja pasta gigi di casing smartphone anda. Kemudian sikat seluruh area casing sehingga semuanya terkena. Setelah itu siram dan bilas lah selesai.

  1. Membersihkan Casing dengan Pemutih Pakaian

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan casing HP adalah memanfaatkan pemutih pakaian. Sesuai dengan nama dan fungsinya pemutih pakaian sangat efektif membuat warna pakaian jadi putih kembali.

Berdasarkan hal ini, banyak orang menerapkannya pada casing HP. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan air hangat di satu wadah dengan pemutih pakaian. Kemudian celupkan casing, lalu lap dengan tisu.

  1. Membersihkan Casing HP dengan Hand Sanitizer

Metode terakhir yang dapat Anda gunakan adalah menggunakan Hand Sanitizer. Kemampuan pembersih satu ini dalam menghilangkan noda noda pada casing HP juga sangat efektif sehingga banyak orang menggunakannya.

Cara menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan hp juga sangat mudah. Tinggal Anda oleskan saja ke casing HP kemudian gosokan secara menyeluruh. Terakhir bilas sampai bersih dan keringkan saja.

Demikian informasi mengenai cara membersihkan casing HP agar terlihat bersih dan bagus. Seperti informasi di merkhp, mempelajari hal ini penting apalagi jika casing pada ponsel genggam Anda sudah sangat kotor dan tidak baik visualnya.